Minggu, 06 November 2022

Cetak Brosur Tangerang Selatan

Terima kasih atas kunjungannya pada web kami....



















Brosur sebagaimana yang kita ketahui adalah salah satu bentuk pemasaran terbaik yang bisa digunakan. Brosur yang dirancang dengan baik dapat penginformasikan pembaca, meningkatkan kredibilitas, menarik audiens target, dan pada akhirnya mengarahkan konsumen untuk mengambil tindakan. Brosur adalah alat yang dapat dengan mudah memberikan hasil yang cepat untuk menarik pelanggan.

Tujuan Brosur

Secara umum brosur berfungsi sebagai media informatif dan persuasif. Sebagai media informatif, brosur bertujuan untuk menyampaikan informasi sehingga khalayak dapat bertambah pengetahuan dan wawasannya. Misalnya, mengenai jenis produk, harga produk, dan dimana produk tersbut dapat diperoleh. Bahkan, tak jarang ada brosur yang menyampaikan informasi mengenai seluk beluk produk, mulai dari pemilihan bahan baku hingga pemasaran

Brosur umumnya digunakan oleh bisnis untuk mengiklankan produk atau layanan utamanya. Brosur adalah media promosi berisi pesan informatif. Brosur adalah alat pemasaran yang digunakan untuk mengiklankan produk, layanan, atau kampanye tertentu. Tujuan utama cetak brosur adalah untuk memperluas pengetahuan pembaca tentang satu topik tertentu.

Ciri-ciri Brosur

Secara umum, ciri-ciri brosur adalah sebagai berikut:
  • Memiliki pesan tunggal atau kalimatnya pendek dan tulisanya besar
  • Bertujuan untuk menginformasikan produk kepada masyarakat luas
  • Hanya sekali diterbitkan dan desainnya dibuat dengan semenarik mungkin
  • Distribusikan secara tersendiri oleh perusahaan tersebut
  • Warna mencolok atau kontras agar mudah dilihat dan dibaca
  • Tempatkan di perempatan atau jalan yang strategis
Design Brosur

Sebelum melakukan cetak brosur, maka perlulah materi dari brosur di design dengan benar-benar. Berikut beberapa hal yang mesti diperhatikan dalam mendesign brosur.
  1. Ketahui tujuan, seperti halnya semua perencanaan, langkah pertama adalah mengidentifikasi tujuan brosur. Ini akan menentukan bagaimana keseluruhan pemasaran brosur akan berjalan, dan desain dari brosur itu sediri.
  2. Batasi font, brosur yang menarik tidak memerlukan banyak font. Kamu hanya perlu menentukan font heading, subheading, dan body copy. Font menentukan keterbacaan teks, mengatur nada brosur, dan memengaruhi daya tarik visualnya.
  3. Utamakan pembaca
  4. Tujuan Brosur, secara umum brosur berfungsi sebagai media informatif dan persuasif. Sebagai media informatif, brosur bertujuan untuk menyampaikan informasi sehingga khalayak dapat bertambah pengetahuan dan wawasannya. Misalnya, mengenai jenis produk, harga produk, dan dimana produk tersbut dapat diperoleh. Bahkan, tak jarang ada brosur yang menyampaikan informasi mengenai seluk beluk produk, mulai dari pemilihan bahan baku hingga pemasaran. Saat memikirkan cara mendesain brosur, ingatlah tujuan akhirnya. Apakah ini brosur yang akan diposting sebagai tanggapan atas permintaan yang dibuat di situs web? Apakah itu hadiah di pameran, atau brosur yang ditinggalkan? Ketika seseorang membukanya, apa yang akan dikatakannya kepada mereka?
  5. Gunakan pernyataan sederhana, terkadang ide sederhana adalah yang terbaik. Bisa dibilang, ajakan bertindak adalah bagian terpenting dari brosur. Ini adalah bagian di mana kamu mengarahkan pembaca ke tindakan yang dimaksudkan. Apakah itu untuk membeli produk, memeriksa situs web, atau memanfaatkan diskon, penting untuk selalu menyertakan pernyataan yang akan mengarahkan pelanggan.
  6. Buatlah kesan pertama yang baik. desain brosur harus sesuai dengan apa yang dipromosikan. Misalnya, bada amal tidak menginginkan brosur mewah yang akan membuat orang berpikir bahwa mereka telah menghabiskan banyak uang untuk itu, sedangkan produk baru mungkin memerlukan brosur yang tampak luar biasa di stan pameran.
  7. Fokus pada keterbacaan, jangan mempersulit orang untuk membaca brosur. Jenis abu-abu pada latar belakang putih dan jenis gelap pada latar belakang gelap sulit dibaca. Begitu juga halaman yang memiliki banyak teks dan font kecil.
  8. Pilih lipatan, mengetahui jenis lipatan yang dibutuhkan sangat penting. Pikirkan tentang bagaimana pengguna akan berinteraksi dengan karya tersebut. Untuk brosur bifold misalnya, mereka akan melihat sampulnya dan membukanya untuk mengungkapkan bagian dalamnya. Kemudian mereka akan menutupnya untuk mengungkapkan bagian belakang.
  9. Perhatikan alur baca, pikirkan tentang bagaimana pembaca ingin menerima informasi. Seimbangkan jumlah teks dan visual pada setiap panel brosur. Kedua elemen ini dimaksudkan untuk bekerja sama dan saling mendukung untuk menghasilkan produk jadi yang mencolok. Gunakan warna untuk membuat hierarki dalam salinan.
  10. Permudah dalam merespons, pastikan nama bisnis, nomor telepon, dan url situs web mudah ditemukan di brosur. Tambahkan halaman Facebook, LinkedIn, Instagram, dan Twitter. Kode QR yang membawa orang ke halaman produk atau ke halaman untuk mendaftar adalah opsi lain yang perlu dipertimbangkan.
Ukuran Brosur

Brosur hadir dalam beberapa bentuk dan ukuran dan dapat berkisar dari satu halaman hingga buklet multi-halaman terikat yang lebih umum. Mereka biasanya terdiri dari gambar disertai dengan teks pendukung. Brosur adalah dokumen kertas informatif untuk promosi, yang dapat dilipat menjadi templat, pamflet, atau selebaran.

Jadi ukuran brosur itu custom, artinya sesuai dengan request dari pemesan. Namun sering kita jumpai dalam proses produksi ukuran brosur antara lain :
  1. Cetak brosur dengan ukuran A4, cetak dua sisi ( bolak - balik )
  2. Cetak brosur dengan ukuran A5, cetak dua sisi ( bolak - balik )
  3. Cetak brosur dengan ukuran A3, cetak dua sisi ( bolak - balik )
  4. Cetak brosur dengan ukuran kwarto, cetak dua sisi ( bolak - balik )
  5. Dan lainnya
Kertas Untuk Cetak Brosur

Dalam industri percetakan bahan baku kertas yang sering dipakai untuk cetak brosur antara lain :
  • Kertas HVS putih 70 - 100 gsm
  • Kertas HVS warna 60 gsm
  • Karton duplex 230 gsm
  • Samson Kraft Brown 100 gsm
  • Art paper 80 - 150 gsm
  • Matt paper 80 - 150 gsm
  • Kartu Tik 260 gsm
  • Karton BC / Karton Manila 200 gsm
  • Art Carton 190 - 260 gsm.
  • Dll
Cetak Brosur

Ade printing jasa percetakan terdekat, terima cetak brosur dengan harga murah. Kami berpengalaman dalam mencetak brosur, baik itu untuk brosur produk dagangan, institusi pemerintahan, sekolah dan lainnya.. Layanan pesan antar untuk daerah Tangerang Selatan (Tangsel). Hubungi nomor di atas jika anda ingin cetak brosur.

Area Marketing Cetak Brosur

Secara umum area markrting kami meliputi seluruh daerah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) : Ciputat, Bintaro, Pamulang, Pondok Aren, Serpong, Setu, BSD, Gading Serpong, Summarecon, Alam Sutera, Cipayung, Jombang, Sawah Baru, Sawah Lama, Serua Indah, Cempaka Putih, Cirendeu, Pisangan, Pondok Ranji, Rempoa, Rengas, Bambu Apus, Benda Baru, Kedaung, Pondok Cabe, Pondok Benda, Jurang Mangu, Perigi, Pondok Betung, Pondok Jaya, Pondok Kacang, Pondok Karya, Pondok Pucung, Buaran, Lengkong, Ciater, Cilenggang, Rawa Buntu, Mekar Jaya, Jelupang, Pakujaya, Pakulonan, Pondok Jagung.

Demikian postingan ini kami buat. Semoga bermanfaat. Terima kasih.